Wavy Tail
Minggu, 24 Juli 2016



           
 Minggu, 24 Juli 2016 pukul 08.00, kegiatan memperingati Hari Anak nasional dilangsungkan di Desa tanggas-tanggas, kec.tinambung,kab.POLMAN. dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh beberapa komunitas yakni TAZOZ, KOPHI SULBAR, AIM SULBAR dan Sahabat PIC. total panitia ada 7 orang, walaupun sedikit namun kegiatan ini tetap berlangsung mengingat semangat mereka sebagai pemuda patut diapresisasi. Pesertanya berasal dari anak – anak desa tanggas-tanggas dan Leko’pa’dis kec.tinambung, dengan total 30 peserta yang dari kelas 1 SD hingga kelas 6. Tema kegiatan ini yakni “Ayo menjaga Lingkungan” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak terhadap lingkungan.
Pada pukul 08.00 dilaksanakan Senam pagi, dan jam 09.00 memulai edukasi lingkungan, yang unik dari kegiatan ini yakni edukasi/pembelajarannya dilakukan diatas Bukit tanggas-tanggas. Hal ini dilakukan mengingat yang dihadapi pemuda yakni anak-anak berusia 8 – 12 tahun, jadi dalam menghadapi anak-anak ini memerlukan ide kreatif dalam memberikan pelajaran. Bukit yang ditempati pun tidak jauh dari lokasi Senam Pagi dan tentunya tidak membahayakan anak-anak tersebut dan cukup menempuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai dilokasi. Dibukitpun kegiatan edukasi/pembelajaran yang dibawakan oleh Ketua KOPHI SULBAR, yakni Desy Andar Sari (usia 21 thn) dengan judul materi “Lingkungan sekitar kita dan bahaya dari penggunaan Bahan Plastik” yang lebih kreatifnya lagi, materi “lingkungan sekitar kita” diberikan pemahaman dalam bentuk gambar, jadi siswa cukup mewarnai sketsa gambar tersebut yang tersimpan makna  menjaga lingkungan yang selanjutnya akan diberikan pemahaman mengenai gambar yang diwarnai anak-anak tadi. Materi kedua dengan pemateri yang sama “bahaya dari penggunaan bahan plastik” melibatkan peserta/anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan pemateri, diskusipun berlangsung dengan alot karena Melihat respon anak-anak ini sangat antusias.
                Selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan 2 hari kedepan, dengan kegiatan pada hari kedua yakni “Daur Ulang” pemateri dibawakan oleh anggota KOPHI SULBAR, Badarah dan Miftahatul jannah. Dan Hari terakhir dengan agenda Kegiatan Perlombaan yang dibawakan oleh kakak-kakak AIM SULBAR.









0 komentar:

Posting Komentar